CCTV Rumah Terbaik untuk Meningkatkan Keamanan Domisili Anda

 

Sedang mencari CCTV rumah terbaik di tahun 2023?

Anda datang ke artikel yang tepat. Karena penulis disini akan merekomendasikan beberapa CCTV untuk rumah terbaik dengan harga yang terjangkau dan pemasangan serta penggunaan yang mudah.

Sebelum maju lebih lanjut, penulis sudah menetapkan standar CCTV untuk rumah terbaik yang penulis rekomendasikan itu wajib memiliki fitur-fitur seperti motion detection, night vision, alarm, resolusi minimal HD definition, viewing angle yang luas, dukungan penyimpanan ke MicroSD ataupun DVR/NVR, daya tahan yang kuat (khusus outdoor harus memiliki IP Rating minimal 65), dan kemudahan penggunaan dimana pemilik rumah dapat melakukan konfigurasi CCTV dengan mudah tanpa bantuan ahli.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah rekomendasi cctv rumah terbaik untuk tahun 2023 dari penulis untuk Anda yang sedang meningkatkan keamanan rumah Anda dengan harga yang sangat terjangkau.

 

1.       Ezviz C8C

Salah satu IP kamera atau yang biasa kita sebut CCTV keluaran Ezviz ini cukup popular di Indonesia. Walaupun tipenya adalah hanya bisa pan dan tilt saja, kamera Ezviz C8C ini memiliki kelebihan di fitur-fiturnya yang banyak. Seperti AI person detection untuk mendeteksi wujud yang hanya menyerupai manusia saja, custom alert area yang dapat menentukan wilayah atau area deteksi, dan memiliki IP Rating 65 yang sudah lumayan tangguh jika disimpan di luar ruangan.

Salah satu kelebihan dari Ezviz C8C ini selain kemampuannya untuk berputar-putar, kamera CCTV ini juga memiliki fitur color night vision yang membuat tampilan night vision yang biasanya hitam putih saja menjadi berwarna seperti biasanya.

Untuk kamera keamanan Ezviz C8C ini dibanderol dengan harga 700 ribuan di toko online. Namun bisa sedikit lebih mahal jika membeli di toko offline.

 

2.       EC101

IP Camera buatan China ini cukup digandrungi masyarakat dikarenakan harganya yang sangat murah yaitu di angka 300 ribuan saja. Untuk sebuah IP camera dengan fitur segudang, EC101 ini layak menjadi salah satu CCTV rumah terbaik yang penulis rekomendasikan.

EC101 camera memiliki fitur seperti IP rating 66, 4 sensor infrared dengan 6 whiteled yang membuat hasil rekaman semakin baik. Terdapat juga auto-tracking untuk mengikuti objek bergerak sambil merekam.

Tidak hanya itu, kamera ini juga sudah mendukung ONVIF sehingga dapat dikoneksikan dengan NVR yang membuat dukungan penyimpanan untuk CCTV ini juga menjadi beragam.

Satu hal yang disayangkan, CCTV ini hanya memiliki garansi satu bulan saja. Itu pun dari penjual langsung bukan dari distributor resmi ataupun toko officialnya. Itu karena CCTV ini masuk Indonesia tidak secara resmi.

 

3.       TP-Link Tapo C200

Berbeda dengan kedua CCTV sebelumnya yang bisa dipasang di dalam ataupun di luar ruangan, TP-Link Tapo C200 ini hanya direkomendasikan untuk digunakan di dalam ruangan. Atau jika dipasang di luar ruangan pun, harus jauh dari debu ataupun hujan.

Dengan harga 350 ribuan, Anda akan mendapatkan beberapa fitur utama yang cukup baik dikelasnya. Seperti perekaman hingga 1080p, Advance night view yang diklaim lebih baik dibandingkan night view biasa, motion detection dengan notifikasi yang cepat, alaram suara dan cahaya, komunikasi dua arah, garansi 1 tahun, dan penyimpanan hingga 128GB.

 

4.       Imou Bullet 2C-D

Resmi masuk Indonesia dan bergaransi satu tahun adalah salah satu selling point dari IP Camera ini. Namun, yang menjadikan IP camera ini masuk ke kategori cctv terbaik 2023 pilihan penulis adalah karena fitur-fitur yang dimilikinya.

Fitur-fitur tersebut antara lain, IP Rating 67 (tertinggi untuk harga di bawah 500 ribu), multi detection (human / motion), 1080p recording, support NVR, MicroSD storage up to 256GB, Night Vision, support format H.264.

 

Itulah rekomendasi CCTV rumah terbaik atau lebih tepatnya IP camera terbaik yang dapat penulis rekomendasikan demi membuat rumah Anda terasa lebih aman dan nyaman.

Latest Blog